100 Contoh Skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) PAUD



100 Contoh Skripsi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) PAUD
Contoh PTK PAUD sebanyak 100 judul kami persembahkan buat para mahasiswa khususnya yang sedang menyelesaikan skripsi dan membutuhkan banyak referensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang sudah jadi. Selain itu, bagi yang baru merencanakan penyusunan skripsi, kami berharap dapat menginspirasi para mahasiswa untuk memformulasikan judul skripsi atau penelitian tindakan kelas yang baru di Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD).

Kami telah menyeleksi dari ribuan judul skripsi sehingga terpilih sebanyak 100 judul untuk dijadikan referensi atau contoh PTK PAUD. Semua PTK PAUD pilihan tersebut dapat Anda miliki file lengkapnya (mulai dari HALAMAN JUDUL, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, BAB I, BAB II, BAB III, BAB IV, BAB V sampai DAFTAR PUSTAKA) dengan cara mengikuti prosedur pemesanannya di bagian akhir artikel ini. Adapun rincian judulnya sebagai berikut:

  1. Upaya Meningkatkan Perkembangan Fisik Motorik Halus Pada Anak Kelompok B Melalui Bermain Kreatif di RA Masyitoh Mangunan Pada Tahun Pelajaran 2013/2014
  2. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Permainan Konstruktif Pada Siswa Kelompok B2 di RA Sunan Pandanaran Tahun Ajaran 2012/2013
  3. Upaya Meningkatkan Pengenalan Geometri Dengan Permainan Puzzle Bervariasi Pada Kelompok B TK Al-Hikmah Randudongkal-Pemalang Tahun Ajaran 2012/2013
  4. Meningkatkan Pengetahuan Sains Melalui Pendekatan Eksplorasi Lingkungan Sekitar di TK Pertiwi Kenjer Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo Kelompok B Tahun Ajaran 2012/2013
  5. Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Melalui Permainan Tradisional Pada Anak Kelompok A TK ABA Ledok I Kulon Progo Tahun Ajaran 2013/2014
  6. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Metode Bermain Plastisin Pada Siswa Kelompok B TK Masyithoh 02 Kawunganten Cilacap Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012
  7. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Dengan Menggunakan Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok B TK Pembina Cawas Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2011/2012
  8. Penerapan Metode Bermain Bowling Aritmatika Untuk Mengembangkan Kemampuan Kognitif (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 08 Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang Tahun ajaran 2012/2013)
  9. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Media Gambar Berseri Pada Anak Kelompok A di TK ABA Barahan Galur Kulonprogo
  10. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Metode Bercerita Dengan Wayang Fantasi di Kelas A RA Al-Ikhlas Kecandran Sidomukti Kota Salatiga Tahun 2009/2010
  11. Peningkatan Keterampilan Membaca Nyaring Dengan Teknik Balainang Melalui Media Buku Bergambar Pada Siswa Kelas 1 SD Negeri Karangduren 3 Tengaran Semarang
  12. Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Media Kartu Kata Siswa Kelas I SDIT Haji Soebandi Bawen 2009/2010
  13. Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur`an dengan Menggunakan Media Kartu Bergambar pada Anak Usia Dini, TK Islam Izzatul Islam Samirono, Getasan, Kab. Semarang Tahun Pelajaran 2010/2011.
  14. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Permainan Kartu Huruf Pada Siswa Kelas I SDN 1 Bulurejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu
  15. Efektivitas Peran Guru Pendamping Dalam Membantu Proses Pembelajaran Pada Taman Kanak-Kanak di Kota Semarang
  16. Peningkatan Kemampuan Keaksaraan Pada Anak Melalui Metode Teka-Teki Bergambar Di RA Muslimat NU Pasuruhan 1 Mertoyudan Magelang
  17. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Dongeng Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas I Sekolah Dasar Negeri 2 Bendosari Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali Tahun 2010
  18. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Sebagai Persiapan Menulis Permulaan Melalui Keterampilan Kolase Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas 1 di SLB Negeri Sragen Tahun Pelajaran 2009/2010
  19. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Subtema Kegiatan Keluargaku Mengacu Kurikulum SD 2013 Untuk Siswa Kelas Satu (1) Sekolah Dasar
  20. Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Anak Dengan Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis Flash di TK B Al-Madina Semarang Tahun 2012/2013
  21. Efektivitas Pemberian Reward Melalui Metode Token Ekonomi Untuk Meningkatan Kedisiplinan Anak Usia Dini
  22. Membangun Pemahaman Karakter Kejujuran Melalui Permainan Tradisional Jawa Pada Anak Usia Dini di Kota Pati
  23. Peningkatkan Kemampuan Berhitung Melalui Permainan Balok Angka Pada Anak Kelompok B di TK Universal Ananda Kecamatan Patebon Kendal
  24. Pengembangan Media Bola Tangkup Untuk Stimulasi Kemampuan Motorik Kasar Anak Tunanetra
  25. Meningkatkan Keterampilan Sosial Dan Kerjasama Anak Dalam Bermain Angin Puyuh (Penelitian Tindakan Kelas Kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 08 Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang Tahun ajaran 2012/2013)
  26. Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Melalui Metode Bermain Peran Pada Anak Usia 4-5 Tahun Semester 1 di TK Nasima Semarang Tahun Pelajaran 2012/2013
  27. Meningkatan Kemampuan Bahasa Melalui Metode Bercerita Dengan Media Audio Visual di Kelompok B1 RA Perwanida 02 Slawi
  28. Peningkatkan Pemahaman Gizi Seimbang Pada Anak Melalui Kegiatan Membentuk Kreasi Makanan di Kelompok B TK Darul Ulum Ngembalrejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus
  29. Penelitian Tindakan Kelas Eksplorasi Bentuk-Bentuk Geometri Dengan Berbagai Media Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada Kelompok A1 TK Masyithoh Tunas Bangsa, Karangluhur, Kalianget, Wonosobo Tahun Pelajaran 2012-2013
  30. Peningkatan Keterampilan Bicara Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Metode Bercerita (Wayang Beber Tematik) di Kelompok Bermain Al-Jauhariyyah Muslimat NU Kajen Margoyoso Pati
  31. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Permainan Balok Unit di Sentra Balok (Penelitian Tindakan Kelas di Kelompok Bermain Lab School UNNES)
  32. Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Origami Pada Anak Kelompok A Roudlotul Athfal (RA) Al-Ikhlas Semarang Barat
  33. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri Dengan Menggunakan Media Alam Sekitar di TK PGRI 79/03 Ngaliyan, Semarang
  34. Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Permainan Tabung Angka di Kelompok Bermain Miftahul Jannah, Ngaliyan, Semarang
  35. Peningkatan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Cerita Bergambar Pada Anak didik Kelompok B TK Bhayangkari 68 Mondokan
  36. Peran Komunikasi Verbal Dan Non Verbal Dalam Penanaman Akhlak Pada Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Islam Al-Muttaqin
  37. Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Berbasis Soft Skill Melalui Pembelajaran Senam Fantasi Pada Siswa Kelompok A RA Muslimat NU Sukosari Bandongan Magelang
  38. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Dengan Metode Demonstrasi Dalam Pemanfaatan Bahan Bekas Pada Kelompok B di Raudhatul Athfal Jamus Ngluwar Magelang Tahun Ajaran 2013/2014
  39. Upaya Meningkatkan Kemandirian Anak Dengan Metode Bermain Kelompok Pada Siswa Kelompok A Kelas Firdaus RA Perwanida Grabag Magelang
  40. Penggunaan Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Anak Usia Dini di RA Uswatun Hasanah Trenten Candimulyo Kabupaten Magelang
  41. Upaya peningkatan motivasi belajar shalat melalui penerapan metode demonstrasi pada siswa kelompok B Ram NU ngadiharjo 2 kec. Borobudur kab. Magelang
  42. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Permainan Kartu Huruf di Kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal Koripan Poncosari Srandakan Bantul
  43. Penerapan Metode Bermain Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Siswa Kelompok B RA Muslimat NU Rejosari I Bandongan Magelang
  44. Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menggunting Dengan Berbagai Media Pada Anak Usia Dini di Kelompok A TK ABA Gendingan Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman Yogyakarta
  45. Peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terhadap Sosialisasi Anak di Dalam Keluarga (Studi Terhadap Keluarga yang Menyekolahkan Anaknya di PAUD Kasih Ibu, Jakarta)]
  46. Pengembangan Media Buku Bergambar Tema “Tanah Airku” Untuk Menstimulasi Aspek Bahasa Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B
  47. Peningkatan Perkembangan Motorik Halus Melalui Finger Painting Pada Anak Kelompok A TK Bangsri 01 Karangpandan Tahun Pelajaran 2011-2012
  48. Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Bermain Lempar Tangkap Bola Besar Kelompok B TK Al Hidayah Semawung Banjaroyo Kalibawang Kulonprogo
  49. Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Pembelajaran Tari Dolanan Anak Usia Dini Melalui Metode Beyond Center And Circles Time (BCCT) di PAUD Sekarsari Sidokarto Godean Sleman
  50. Meningkatkan disiplin Belajar Siswa Dengan Menggunakan Reward Sticker Pictured: Studi Terhadap Kelas II SDN Pisangan 03 Legoso Ciputat Timur Tangerang Selatan (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas II SDN 03 Legoso Ciputat Timur Tangerang Selatan)
  51. Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Mewarnai di Kelompok B TK KKLKMD Sedyo Rukun Bambang Lipuro Bantul
  52. Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Lompat Tali Pada Kelompok A di TK ABA Ngabean I Tempel Sleman
  53. Upaya Meningkatkan Kema Mpuan Melempar Bola Secara Terarah Melalui Bermain Bowling Sederhana Pada Anak Kelompok A di TK Widya Mulya Losari Ngaglik Sleman
  54. Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Pembelajaran Seni Tari Melalui Strategi Belajar Sambil Bermain di TK ABA Karangmalang
  55. Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Melipat Kertas Pada Kelompok B4 di TK Masjid Syuhada Yogyakarta
  56. Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Teknik Mozaik Pada Anak Kelompok A di TK ABA Khadijah Bangunjiwo Timur Kasihan Bantul
  57. Peningkatan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Melalui Permainan Dakon Geometri Pada Anak Kelompok A di TK Arum Puspita Triharjo Pandak Bantul
  58. Peningkatan Kreativitas Melalui Kegiatan Kolase Pada Anak Kelompok B2 di TK ABA Keringan Kecamatan Turi Kabupaten Sleman
  59. Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Segugus III Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo
  60. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Menggunakan Metode Bercerita Dengan Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok A1 di TK Kartika III-38 Kentungan,Depok, Sleman
  61. Peningkatan Kemampuan Mengenal Kata Melalui Metode Permainan Ular Tangga Kata Pada Anak Kelompok A TK Sinar Melati I Sariharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta.
  62. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Dan Konsonan Melalui Permainan Kancing Huruf Pada Anak Kelompok B TK Masyithoh Ngasem Sewon Bantul Yogyakarta
  63. Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak Melalui Permainan Meniru di TK Iqra Kec.Abuki Kab.Konawe
  64. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melaluimetode Bercakap-Cakap Dengan Media Gambar Pada Anak Kelompok B2 di TK ‘Aisyiyah Randubelang
  65. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk-Bentuk Geometri Datar Melalui Permainan Tradisional Gotri Legendri Pada Anak Kelas B TK Sunan Kalijogo
  66. Studi Kemampuan Berhitung Anak TK Kelompok B Se-Kecamatan Mantrijeron Yogyakarta
  67. Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Sebagai Lambang Banyaknya Benda Melalui Media Benda Alam Pada Anak Kelompok “A” TK Al-Husna Yogyakarta
  68. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Papan Flanel Pada Anak Usia Dini di Tempat Penitipan Anak Beringharjo Yogyakarta
  69. Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui Bermain Kucing Dan Tikus Pada Siswa Kelompok B di TK Model Sleman Yogyakarta
  70. Peningkatan Kemampuan Keaksaraan Melalui Media Kartu Bergambar di TK PKK 105 Karanganyar Gadingharjo Sanden Bantul
  71. Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui Games Ball (Permainan Bola) Pada Anak Kelompok Bermain Masjid Syuhada
  72. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Metode Permainan Kartu Huruf Pada Kelompok B1 TK ABA Ketanggungan Wirobrajan Yogyakarta
  73. Peningkatan Pembiasaan Nilai Agama, Moral, Sosial, Emosional, Dan Kemandirian Anak Melalui Dongeng di Taman Kanak-Kanak Dharmasiwi Purworejo Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta
  74. Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Melalui Media Animasi Pada Anak Kelompok B1 TK KKLKMD Sedyo Rukun, Bambanglipuro Bantul
  75. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Media Gambar Pada Anak Kelompok A di TK Bener Yogyakarta
  76. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Menggunakan Media Kartu Kata di TK Sulthoni Ngaglik Sleman
  77. Meningkatkan Keterampilan Matematika Anak Melalui Aktivitas Menggambar Pada Kelompok B di TK Kartika XX-50 Ranomeeto
  78. Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Bermain Kartu Angka Bergambar Anak Kelompok A1 TK Masjid Syuhada Yogyakarta
  79. Peningkatan Kemampuan Sosial Emosional Melalui Media Power Point Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun di TK SD Model Sleman
  80. Upaya meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Anak Kelompok B1 Melalui Permainan Dengan Simpai di TK ABA Gendingan Yogyakarta
  81. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Permainan Kotak Sortasi di Kelompok B TK Alfiansyah Zanur BTN Wirabuana Kota Kendari
  82. Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Menganyam Pada Anak Kelompok A2 di TK PKK 30 Mulyorini Surobayan Argomulyo Sedayu Bantul
  83. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Papan Flanel Pada Anak Kelompok B1 di TK ABA Karangmojo XVII Karangmojo Gunungkidul
  84. Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Meronce Menggunakan Bahan Tanah Liat Pada Kelompok B TK Yayasan Masyithoh Beran Bugel Kulon Progo
  85. Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Penerapan Metode Eksperimen Pada Kelompok B1 di TK Assa’adah Baledono Purworejo
  86. Penerapan Pendidikan Inklusif Pada Pembelajaran Taman Kanak-Kanak Kelompok A (Studi Kasus di Komimo Playschool Yogyakarta)
  87. Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Gerak Lokomotor Pada Anak Kelompok B TK ABA Gondang
  88. Peningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan Melalui Permainan Memancing Angka Pada Anak Kelompok A di RA Masyithoh Kalisoka Triwidadi Pajangan Bantul
  89. Peningkatan Kemampuan Membilang Menggunakan Balok Cuisenaire Pada Anak Kelompok A TK Sunan Kalijogo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman
  90. Analisis Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Finger Painting Pada Anak TK Kelompok B Segugus PAUD 06 Imogiri Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul
  91. Strategi Pembelajaran Anak Lamban Belajar (Slow Learners) di Sekolah Inklusi SD Negeri Giwangan Yogyakarta
  92. Peningkatan Kemampuan Bekerjasama Melalui Metode Bermain Pada Kelompok B di TK PKK 54 Pucung Pendowoharjo Sewon Bantul
  93. Upaya Meningkatkan Kecerdasan Sosial – Emosional Anak Melalui Bermain Peran Pada TK A PAUD Taman Belia Candi Semarang Tahun Ajaran 2012/2013
  94. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Media Boneka Tangan Pada Anak Kelompok B1 di TK ABA Dukuh Gedongkiwo, Yogyakarta
  95. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Kegiatanbermain Kartu Angka Pada Anak Kelompok A di TKA Bajimbung I, Kalikotes, Klaten
  96. Peningkatan Keterampilan Sosial Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kegiatan Bermain Peran di TKIT Al-Muhajirin Sawangan Magelang
  97. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Kartu Kata Bergambar Pada Anak Kelompok B2 RA Ma’arif NU Karang Tengah Kertanegara Purbalingga
  98. Peningkatan Kelincahan Melalui Aktivitas Bermain Halang Rintang Anak Kelompok B 2 TK Negeri Pembina Panjatan Kulon Progo
  99. Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Menggambar Pada Anak Kelompok A di TK ABA Ngabean 2
  100. Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Melalui Permainan Menyusun Puzzle Berkelompok di Rhaudhatul Athfal Masyithoh Kantongan Kelompok A
CARA PEMESANAN 100 CONTOH PTK PAUD
  1. Kirim SMS ke 082346372134 dengan format: Pesan 100 PTK PAUD
  2. Tunggu SMS balasan kami untuk info transfer biayanya.
  3. Saat ini untuk memiliki 100 Contoh PTK PAUD berdasarkan judul-judul di atas kami kenakan biaya Rp.175.000,- (Seratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah). Segeralah memesan sebelum ada koreksi harga.
  4. Setelah biayanya kami terima, dalam 1x24 jam kami akan mengirimkan 100 skripsi PTK PAUD tersebut via e-mail. Setiap pemesan harus memiliki e-mail atau dapat menggunakan e-mail orang lain yang dapat dipercaya.
  5. Seluruh skripsi berformat file PDF dan kami sangat membenci plagiarisme. Oleh karena itu, gunakanlah skripsi tersebut dengan bijaksana.
  6. Informasi lebih lanjut dapat melalui email : bsuprihatini@gmail.com atau di nomor ponsel di atas.

Demikian rincian 100 contoh PTK PAUD yang file lengkapnya telah kami siapkan untuk Anda miliki dengan mengikuti cara pemesanan di atas. Harapan kami, jika tidak berminat memiliki file lengkapnya, paling tidak daftar judul tersebut dapat menginspirasi lahirnya judul baru di program studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD).